SENIN, 8 AGUSTUS 2016

YOGYAKARTA --- Tahun ini, jumlah JCH asal Sleman­yang akan diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 992 orang, terbagi dalam 6 kelompok terbang dan meningkat 51 orang dibandingkan tahun lalu. Mereka akan dib­erangkatkan antara tanggal 16 hingga 19 Agustus mendatang dengan kelompok terbang 23 - 29 SOC.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Zainal Abidin mengatakan, sebanyak 10 Persen dari 992 JCH asal Sleman tercatat beresiko tinggi. Selain karena faktor usia tua, sejumlah CJH yang berusia tua tersebut juga tercatat memiliki penyakit.

"Penyakit seperti darah tinggi, gagal ginjal dan sebagainya, sehingga membutuhkan penanganan dan pendampingan khusus,"sebutnya saat ditemui usai acara pamitan CJH asal Sleman di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (8/8/2016).


Namun demikian, kata Zainal, sejumlah CJH beresiko tinggi tersebut telah mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan khusus dari tim dokter seperti pemberian obat-obatan dan vitamin. Selain itu, di tanah suci nanti sejumlah CJH beresiko tinggi juga akan mendapatkan penanganan khusus.

"Tahun ini, CJH pria paling tua berusia 84 tahu­n dan CJH perempuan yang tertua tercatat berusia 82 tahun. Sedangkan dari 992 CJH itu, empat orang di antaranya gagal berangkat karena mengundurkan diri dan meninggal dunia,"pungkasnya. 
[Koko Triarko] 
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: