MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

MALANG --- Sebanyak 101 kendaraan turut memeriahkan festival kendaraan hias 2016 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Malang dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia.


"Festival Kendaraan Hias tahun ini diikuti oleh 101 peserta yang berasal dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, instansi BUMN dan pihak swasta,"jelas Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Disbudpar Kota Malang, Minggu (21/8/2016).

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya festival tersebut adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia melalui pendekatan seni dan budaya Indonesia dalam bentuk festival kendaraan hias. Selain itu, juga untuk menggali ide, kreativitas, inovasi para peserta dalam menuangkan karyanya sesuai dengan bidangnya masing-masing.


Lebih lanjut ia mengucapkan bahwa pihaknya sudah menyediakan trophi dan sejumlah uang pembinaan bagi para pemenang festival kendaraan hias.

"Untuk hadiahnya bagi pemenang festival, total kami sudah menyediakan trophi dan uang pembinaan sebesar Rp. 35,5 juta,"ucapnya.

Disebutkan trophi dan sejumlah uang tersebut di berikan kepada juara pertama Rp.10 juta, juara ke dua Rp. 7,5 juta, juara tiga Rp. 6 juta, harapan pertama Rp. 4,5 juta, harapan dua Rp. 3,5 juta, harapan tiga Rp. 2,5 juta dan juara favorite Rp. 1,5 juta.

"Sedangkan untuk rutenya, pawai kendaraan hias akan di berangkatkan dari depan Balaikota Malang, kemudian melewati jalan Kahuripan, menuju jalan Semeru, jalan Bandung, jalan Ijen dan berakhir di jalan Veteran,"ucapnya.


Sementara itu, festival kendaraan hias 2016 diberangkatkan secara langsung oleh Walikota Malang Mochamad Anton. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh tarian Jaya Sentiko kemudian dilanjutkan dengan penampilan Amore Carnival.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: