JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Sebanyak 1.122 Kontingen Kwarda Pramuka Jawa Barat (Jabar), resmi diberangkatkan untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 2016, di Bumi Perkemahan Cibubur, Kabupaten Bogor, pada 14-21 Agustus 2016. 


Pelepasan dilakukan Gubernur Jawa Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (12/8/2016).  

Pada kesempatan itu, perwakilan kontingan dipasangkan ikat kepala khas Tatar Sunda  sebelum berangkat ke Bogor untuk mengikuti Jamnas. Sebelumnya, kontingen juga diabadikan dengan berfoto bersama.

Aher - sapaan karib Ahmad Heryawan, berharap mereka yang diberangkatkan bisa menjaga karakter Jawa Barat di Jamnas nanti. Diantaraya menjaga moralitas dan sopan santun.

"Tunjukan Jawa Barat yang terbaik, adik-adik saya berpesan bisa menjalankan tugas dengan baik dan pulang membawa prestasi," ujar Aher dalam sambutannya.

Pria yang juga Ketua Mabida Kwarda Pramuka Jabar, menilai banyak manfaat dengan mengikuti Pramuka. Dimana setiap anggotanya bisa mendapatkan banyak wawasan baik itu ilmu dan mental yang baik.

Selain itu, ia mengklaim, bergabung dengan Pramuka bisa membangun karakter masyarakat sehingga bisa menjadi individu yang unggul. 

"Kita tentunya sepakat kalau Pramuka adalah salah satu tempat untuk membangun karakter dan membentuk kedisiplinan," katanya.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: