SABTU, 27 AGUSTUS 2016

MALANG --- Ratusan atlit dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kejuaraan Taekwondo UM Cup III di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (27/8/2016). Acara yang digagas Unit Kegiatan Mahasisa (UKM) Taekwondo UM diikuti oleh 28 kontingen atau klub.


"UM Cup kali ini adalah kejuaraan taekwondo yang sudah tiga kali kami adakan,"jelas Basalin Jabar, ketua pelaksana.

Pada penyelenggaraan pertama kami mengadakan kejuaraan taekwondo untuk kelas junior dan senior se Malang raya, dan pada penyelenggaraan kedua sudah di ikuti peserta se Jawa Timur untuk kelas junior dan senior. 

"Sedangkan pada penyelenggaraan ke tiga lebih kita tingkatkan untuk pesertanya yaitu atlit taekwondo kelas pra kadet usia 7-8 tahun, kadet usia 10-12 tahun, junior usia 14-17 tahun dan senior 17-24 tahun,"ungkapnya.

Menurutnya, selain merupakan program kerja dari UKMnya yang rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali, tujuan diaelenggarakannya kejuaraan taekwondo UM Cup juga sebagai sarana mencari bibit dan menambah jam terbang dari para atlit.

"Untuk wasit yang memimpin jalannya pertandingan, kami mendapat utusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sudah bersertifikat daerah dan juga nasional,"terangnya. 


Untuk juaranya, Basalim mengaku bahwa pihaknya sudah menyedia hadiah dan juga medali. Dan nanti juga dipilih atlit terbaik dan juara umum.

"Dengan adanya kejuaraan taekwondo UM Cup, kami berharap bisa menghasilkan atlit-atlit terbaik dan dapat menambah jam terbang serta pengalaman dari para atlit,"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: