JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

MANADO --- Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan dimulai pada Senin (8/8/2016) mendatang, akan dimeriahkan oleh 30 kendaraan hias dari bunga, yang berasal dari berbagai lembaga, instansi, di Indonesia, serta 8 negara asing.


Menurut salah satu dekoratif float Tomohon, Jano Gerson Roeroe, 30 peserta ini nantinya akan tampil pada parade kendaraan hias (Tomohon of Flower) yang akan dimulai pada Senin (8/8/2016) depan. Dijelaskan Roeroe, 30 kendaraan hias ini semuanya dari bunga yang berasal dari Tomohon, dan jenis bunga yang digunakan yaitu bunga Krisen, Mary Gold, dan bunga Aster.

"Khusus untuk kendaraan hias dari pemerintah kota Tomohon, kebetulan saya yang dipercayakan untuk menghias dan nanti semua bunga yang yang digunakan adalah jenis bunga Krisan,"tegas Roeroe pada Cendana News, Jumat (6/8/2016).


Roeroe mengatakan, 8 negara asing yang akan mengikuti TIFF diantaranya Australia, Jepang, Tiongkok, Singapura, Filipina dan Malaysia. Diharapkan, TIFF tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini Sulawesi Utara (Sulut) sedang dibanjiri wisatawan asing.

"Karena TIFF sudah menjadi iven tahunan, dan mendapat dukungan dari pemerintah pusat sehingga setiap tahun TIFF di adakan pada tangal 8 bulan delapan,"ungkapnya.
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: