SELASA, 9 AGUSUTUS 2016

SOLO --- Sebanyak 40 anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi (9/8/16) resmi diberangkatkan mengikuti Jambore Nasional, di Cibubur, Jakarta Utara. Selama mengikuti kegiatan yang dihelat selama lima tahun sekali ini, peserta perwakilan dari Solo ini juga diminta mengaharumkan Solo dalam setiap kegiatan Jambore Nasional. 


Hal ini diterangkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Solo, Achmad Poernomo saat pelepasan peserta Jambore Nasional, yang di gelar di Rumah Dinas Walikota Solo, Lojigandrung. 

"Saya harapkan mereka mampu memberikan yang terbaik dalam ajang Jambore Nasional ini. Setidaknya dapat mengharumkan Solo dalam setiap kegiatan dan menjadi juara," papar Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Solo tersebut. 


Dikatakan lebih lanjut, sebanyak 40 anggota Pramuka yang dikirim untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional 2016 itu, merupakan anggota pramuka yang telah lulus seleksi oleh panitia dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka di Kwarcab Solo. Jambore sebagai ajang pertemuan Penegak dan Penggalang Pramuka se Indonesia diharapkan mampu mencapai tujuan Pramuka, yakni menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Kebangsaan terhadap anak Bangsa.

"Jambore Nasional diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2016 ini bertujuan untuk membentuk watak generasi bangsa agar dapat meningkatkan sikap kemandirian bangsa," terangnya.


Ditambahkan Achmad Poernomo, Kegiatan Jambore tidak sekedar mengikuti perkemahan melainkan untuk mendukung terwujudnya sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani. Diharapkan dengan Jambore ini terwujudnya percepatan kemajuan pembangunan, sehingga akan terwujud sumber daya manusia pembangunan yang semakin berkualitas. 

"Jambore Nasional dapat menjadi sarana persatuan dan kesatuan sesama anggota Pramuka dan berkomitmen terhadap penghayatan nilai luhur Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasadarma," pungkasnya. (Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: