RABU, 10 AGUSTUS 2016

MALANG --- Politeknik Malang (Polinema) salah satu yang banyak di minati calon mahasiswa. Bahkan menurut Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT, dalam beberapa tahun ini telah menduduki ranking tertinggi di Indonesia diatara Politeknik yang lain dalam hal jumlah pendaftar. Hal tersebut disampaikannya usai membuka acara Polinema Career Expo di Aula Pertamina, Rabu (10/8/2016).


Namun begitu ia mengatakan, meskipun jumlah pendaftarnya mencapai puluhan ribu orang tetapi hanya sebagian kecil yang diterima karena pihaknya melakukan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon lulusan yang berkualitas.

"Pada tahun lalu, dari 34.000 pendaftar hanya 2.850 orang yang diterima. Sedangkan pada tahun ini dari 42.000 ribu pendaftar, yang diterima hanya sekitar 3.000 orang,"ujarnya. 

Setelah proses seleksi dan diterima di Polinema, mahasiswa kemudian berhak mengikuti perkuliahan dan praktikum baik di bengkel maupun di laboratorium.

Menurutnya, di Polinema sendiri lebih mengutamakan keterampilan sehingga perkuliahan yang di berikan lebih banyak praktek daripada teori. Yaitu 60 persen praktek dan 40 persen teori. Dengan begitu, lulusan yang dihasilkan Polinema bisa sesuai dengan apa yang di butuhkan di dunia industri maupun dunia usaha.

"Polinema setiap tahunnya menghasilkan lulusan yang siap pakai, terampil dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik. Terbukti, dalam beberapa tahun ini dari sebagian besar calon alumninya sudah diterima bekerja sebelum diwisuda,"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: