SENIN, 8 AGUSTUS 2016

SUMENEP --- 445 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mulai diberangkatkan menuju embarkasi asrama haji Sukolelo Surabaya pada Senin (8/8/2016) dini hari. Mereka tergabung dalam kloter 1 akan mendarat keesokan harinya.


Pemberangkatan memang sengaja dilakukan lebih awal mengantisipasi keterlambatan selama perjalanan. 

“445 orang jamaah calon haji sudah di berangkatkan. Sedangkan yang beresiko tinggi sudah kami serahkan kepada dokter yang memang mendampingi dari sini menuju Surabaya, nanti setibanya disana diserahkan ke tim medis embarkasih,” kata Moh. Shodiq, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Senin (8/8/2016).

Disebutkan, pemberangkatan JCH menggunakan 12 armada bus pemerintah daerah, dalam perjalanan dikawal oleh petugas kepolisian dari Polres dan dinas kesehatan daerah setempat.

“Sementara kalau untuk yang besok masih ada 9 orang jamaah calon haji, itupun masuk kloter dua yang kini ditempatkan di kementerian agama. Karena dalam satu kloter hanya terdiri 445 orang, sehingga sisanya diikutkan ke kloter dua,” jelasnya.


Pihaknya memastikan untuk jamaah calon haji yang memiliki resiko tinggi akan terus terpantau kondisi kesehatannya pada saat menunaikan ibadah haji, sehingga sesekali mereka dilakukan cek kesehatan supaya tidak mudah terserang penyakit yang dapat menghambat jalan ibadah. 
[M. Fahrul]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: