KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

LHOKSEUMAWE --- Tahun ini, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.140 orang untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Jumlah tersebut sama dengan jumlah kuota haji untuk Aceh pada tahun sebelumnya.


“Jumlah kuota jemaah calon haji untuk Aceh tahun 2016 ini masih sama seperti tahun 2015 lalu, yakni 3.140 orang,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M Daud Pakeh, Kamis (11/8/2016).

Ia melanjutkan, tahun ini semua jemaah haji asal Aceh akan dibagi dalam 9 kelompok terbang (kloter) keberangkatan. Semua akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah.

Daud Pakeh menambahkan, delapan dari sembilan kloter akan diisi penuh oleh jemaah asal Aceh, sementara satu kloter lainnya akan digabung dengan jemaah dari daerah Balik Papan. Nantinya, kata Daud, pesawat dari Balikpapan, akan transit di Bandara SIM untuk menjemput jemaah asal Aceh.

Sementara itu, jemaah calon haji kloter 1 asal Aceh telah diberangkatkan Rabu malam (10/8/2016). Jemaah kloter 1 berjumlah sebanyak 393 jemaah. Namun, dua diantaranya gagal berangkat karena mengalami sakit.

“Seharusnya 393, namun karena dua orang jemaah calon haji sakit, maka yang berangkat hanya 391 orang,” katanya. Jemaah tersebut berasal dari Kota Langsa, kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Besar, dan Kabupaten Aceh Tamiang.
[Zulfikar Husein]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: