RABU, 31 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Drama lanjutan persidangan terkait kasus perkara "Kopi Sianida" dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang ke-16 kalinya tersebut kembali digelar di Ruang Sidang Koesoemah Atmadja 1, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu pagi (31/8/2016).

Profesor Budi Sampurna, Saksi Ahli Psikologi (kemeja putih) dihadirkan dalam persidangan Jessica
Pantauan Cendana News langsung dari ruangan persidangan PN Jakarta Pusat, persidangan dimulai tepat pada pukul 09:30 WIB. Setelah tim Anggota Majelis Hakim memasuki ruangan persidangan, tak lama kemudian terdakwa Jessica Kumala Wongso tampak terlihat memasuki ruangan persidangan dan duduk di samping tim kuasa hukum dan pengacaranya.

Dalam persidangan kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Profesor Budi Sampurna, seorang saksi ahli Psikologi Forensik, sehari-harinya Budi Sampurna diketahui sebagai Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Selain itu Budi Sampurna diketahui juga berprofesi sebagai dokter spesialis Psikologi Forensik di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo.

Terdakwa Jessica Kumala Wongso (baju putih) memasuki ruangan persidangan
"Informasi yang saya terima, dalam persidangan lanjutan Jessica Kumala Wongso, Jaksa Penuntut Umum (JPU) rencananya hati ini akan menghadirkan seorang saksi ahli Psikologi Forensik, namanya Profesor Budi Sampurna, yang bersangkutan memang tidak pernah terlibat langsung dalam pemeriksaan jenazah I Wayan Mirna Salihin, namun dirinya sempat dimintai pendapat dan pandangannya oleh pihak kepolisian pada saat penyelidikan kasus Kopi Sianida beberapa waktu yang lalu" kata Hidayat Bostam, anggota tim kuasa hukum dan pengacara Jessica, Rabu pagi (31/8/2016).

Dalam kasus perkara penyebab kematian I Wayan Mirna Salihin yang sebelumnya meninggal dunia karena diduga akibat terkontaminasi senyawa racun Potassium Sianida sesaat setelah sebelumnya Wayan Mirna sempat meminum sebagian Es Kopi Vietnam yang sebelumnya dipesankan oleh Jessica Kumala Wongso di Kafe Oliver, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tanggal 6 Januari 2016.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: