SELASA, 23 AGUSTUS 2016

SOLO --- Belasan Polisi Wanita (Polwan) Polresta Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi menggelar aksi simpati di Pasar Legi, Solo. Aksi dengan membagikan tenggok dan selendang lurik yang digunakan buruh gendong di pasar tradisional tersebut, untuk menyambut HUT Polwan ke 68, yang akan diperingati pada 1 September 2016 nanti.


“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada pekerja wanita, apapun pekerjaannya itu. Termasuk para buruh gendong yang sebagian besar adalah wanita ini patut untuk diberi apresiasi,” ujar  Pakor Polwan Polresta solo Kompol Juliana BR Bangun, Selasa pagi (23/8/2016).

Disebutkan lebih lanjut, aksi yang diikuti belasan Polwan ini juga dengan membantu para buruh gendong dengan membawakan barang mereka sampai di kios tujuan. Nilai yang patut diambil dari buruh gendong tersebut adalah semangat bekerja yang dilakukan dari pagi hingga sore. 


“Semangat kerja para buruh gendong inilah yang harus diikuti para Polwan. Semangat bekerja melayani masyarakat,” tandasnya.

Pemberian jarik dan tengggok sendiri dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Sebanyak 20 tenggok dan jarik lurik diberikan kepada buruh gendong tersebut. Aksi simpatik  memperingati HUT Polwan ini juga dilakukan di Pasar Gedhe Solo.  


“Harapan kita adalah di semangat HUT Polwan ini kita bisa membantu sesama perempuan. Terutama mereka yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga,” imbuhnya.

Salah satu buruh gendong, Wiji mengaku senang dengan aksi para Polwan di Solo tersebut. Selain dapat membantu memberikan cadangan jarik untuk gendong, aksi tersebut juga bentuk kepedulian terhadap kaum perempuan yang sehari-hari bekerja keras untuk keluarga. 

“Yang pasti sangat senang karena telah diberi jarik, biar bisa untuk cadangan. Terimakasih banyak pokoknya,”pungkasnya. (Harun Alrosid)   
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: