RABU, 31 AGUSTUS 2016

PONOROGO --- Kasus pencurian motor di kawasan kos-kosan Kota Ponorogo menimpa seorang mahasiswa asal Tegalombo, Pacitan bernama Fian Safii. Awalnya pelaku karena sudah kenal dengan korban hendak meminjam motor.


Tanpa menaruh curiga sedikit pun korban meminjamkan motornya kepada pelaku yang beralasan membeli pulsa. Namun dari siang hingga sore hari motor tersebut tidak dikembalikan.

Korban pun akhirnya membuat laporan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Ponorogo. Setelah ditelusuri ternyata kendaraan tersebut sudah berada di Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin menjelaskan, kasus ini sudah ditangani Polsek Karanganyar dan pelaku pun sudah menjadi tersangka.

"Kasus ini sudah dilimpahkan ke Polsek Kota Ponorogo tinggal menjalani kelanjutan kasusnya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," jelasnya saat ditemui Cendana News di Polres Ponorogo, Rabu (31/8/2016).

Hingga saat ini pelaku belum mengatakan alasannya membawa sepeda motor temannya hingga ke Karanganyar. Modus pencurian ini baru pertama kali terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Ponorogo.

"Sebelumnya tidak pernah ada laporan, baru sekali ini kejadiannya," cakapnya.

Ironisnya saat proses penangkapan pelaku berada di rumahnya di Karanganyar tanpa memberikan perlawanan sedikit pun.

"Ini himbauan bisa jadi modus baru jadi harus berhati-hati meski sudah kenal harus waspada," pungkasnya. 
[Charolin Pebrianti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: