RABU, 31 AGUSTUS 2016

LARANTUKA --- Polres Flotim melaksanakan pelatihan bagi para personil Dalmas (pengendali massa) yang baru terbentuk. Pelatihan ini yang dilakukan oleh instruktur Brimob Polda NTT.

Aparat Dalmas Polres Sikka berlatih menangani pendemo
Pelatihan dilakukan agar para personil sebanyak 52 orang tersebut siap melaksanakan tugas dalam melakukan pengamanan selama tahapan pilkada Bupati dan wakil bupati Flores Timut berlangsung.

Demikian disampaikan Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan,SH,SIK,Msi kepada Cendana News, Selasa (30/8/2016) sore. Dikatakan Yandri, satuan Dalmas di Polres Flotim baru terbentuk.

“Latihan dilakukan sebagai bentuk kesiapan kita menghadapai pilkada Flotim yang tahapannya dimulai Agustus 2016 hingga tahun 2017 nanti saat pemungutan suara,” ujarnya.

Aparat Dalmas Polres Sikka sedang dilatih oleh instruktur dari Brimob Polda NT
Dalmas sebanyak 2 SSC ini terang Yandri, beranggotakan 52 personil yang ditarik dari Polsek maupun di fungsi-fungsi yang ada di Polres Flotim.

“Kita menarik personil berpangkat Bripda baik dari polsek maupun Polres untuk menjadi 2 SSC Dalmas yang akan menjadi Dalmas inti di Polres Flotim,” tuturnya.

Kebetulan karena ada Pilkada sekalian dilakukan untuk mengantisipasi pemilu dan pelatihan Sipam Kota sehingga Polres Flotim sepakat meminta instruktur dari Brimob Polda NTT untuk melakukan pelatihan.

Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan,SIK,SH.Msi
 “Latihan sudah dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus sampai pelaksanaan gelar pasukan hingga pelaksanaan operasi Mantab Praja  2016,” pungkasnya.

Disaksikan Cendana News di Mapolres Flotim, personel Dalmas Polres flotim dilatih oleh instruktur dari Brimob Polda NTT mengenai teknik dan cara-cara menghadapi pendemo dan mengatasi terjadinya kerusuhan.

Barisan paling depan diisi oleh pasukan yang memegang tameng dan rotan serta di belakangnya terdapat personil yang memegang senjata dan gas air mata. Juga diperagakan teknik melakukan penyelamatan terhadap pendemo yang pingsan atau terluka akibat bentrok.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: