RABU, 3 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lewat Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuat terobosan baru guna memudahkan warganya yang hendak mencari lowongan pekerjaan (loker). Hal tersebut bertepatan dengan diluncurkannya sistem aplikasi terpadu manajemen ketenagakerjaan alias Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA), di Metro Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta, Rabu (3/8/2016).


Nantinya, para pencari kerja dipersilakan mendaftarkan diri via online melalui portal disnaker.bandung.go.id. Info lowongan kerja sendiri akan diterima oleh masyarakat melalui pesan singkat, sesuai dengan pekerjaan yang paling cocok.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Tono Rusdiantono menyampaikan, aplikasi ini berfungsi sebagai bursa kerja online dengan mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan.

"Kapan saja pencari kerja bisa mengirimkan daftat riwayat hidup ke perusahaan  secara online dan gratis," ujar Tono di sela peluncuran.

Tak hanya mencari pekerjaan, masyarakat pun bisa mencari info terkait berbagai macam pelatihan di aplikasi ini. Demikian para pencari kerja pun bisa meningkatkan kemampuan, sebagai modal sebelum hendak melamar pekerjaan.

Karena sistemnya online, menurutnya otomatis akan lebih efektif, sebab masyarakat bisa mencari lowongan pekerjaan dimanapun dia berada.

"Aplikasi BIMMA ini juga untuk memudahkan perusahaan  dalam melakukan wajib lapor ketenagakerjaanya tentang perusahaanya. Memberi kemudahan pelapor dan perkembangan usahanya,” bebernya. 

Aplikasi BIMMA ini diluncurkan secara langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Menurut orang nomor satu di Bandung ini, aplikasi BIMMA adalah terobosan inovasi terhadap masalah ketenagakerjaan.

"Karena kita masyarakat yang dekat dengan teknologi, kita buat sistem urusan mencari lowongan kerja dengan aplikasi. Termasuk mencari pelatihan secara online aplikasi," pungkas pria karib disapa Emil ini.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: