SENIN, 22 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Untuk mengatasi kriris air yang akan datang, PDAM kota Balikpapan membangun dua sumur dengan suplai air sebesat 40 liter/detik. Dua sumur yang akan dibangun itu di kawasan Prapatan Kecamatan Balikpapan Kota dan Kampung Baru Kecamatan Balikpapan Barat. 

Dirut PDAM Balikpapan Haidir Effendi
Dirut PDAM Balikpapan Haidir Effendi menjelaskan keputusan membangun dua sumur itu, setelah melewati kajian potensi air di dua kawasan tersebut. 

"Dua potensi kajian potensi air masing-masing kawasan terdapat 20 liter/perdetik, sehingga kita ada tambahan 40 liter/perdetik bila nantinya sudah terbangun," katanya Senin (22/8/2016).

Menurutnya, pembangunan dua sumur itu salah satu upaya untuk mengatasi krisis air bersih yang kerap terjadi saat musim kemarau. 

Adapun untuk pembangunan sumur dalam ini PDAM Tirta Manggar kota Balikpapan merogoh anggaran sendiri senilai Rp3 miliar. 

"Salah satu sumur yang akan dibangun ini berada di kawasan kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota. Dari hasil kajian yang dilakukan di kawasan itu memiliki sumber air yang bisa digunakan untuk sumur dalam," ujar Haidir. 

Sementara itu, ketinggian waduk Manggar hingga kini masih fluktuatif karena kondisi cuaca yang kadang panas dan kadang hujan. Haidir menyebutkan Ketinggian waduk saat ini 7, 65 meter.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: