RABU, 10 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Persidangan lanjutan terkait kasus perkara "kopi racun sianida" yang menewaskan I Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa tunggal Jessica Kumala Wongso rencananya akan kembali dilanjutkan di Ruang Sidang Mr. Kusuma Atmadja 2, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/8/2016).

Edi Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin di ruang persidangan
Sementara itu agenda persidangan pada hari ini akan menghadirkan seorang saksi bernama Nugroho, seorang anggota Polsek Tanah Abang. Nugroho adalah seorang anggota polisi yang sempat menuangkan dan memindahkan sisa Es Kopi Vietnam yang sempat diminum oleh Wayan Mirna ke dalam botol saat itu untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara itu, saat ditemui wartawan di dalam ruang sidang sebelum persidangan dimulai, Edi Darmawan Salihin ayah kandung Wayan Mirna sempat menyebut bahwa rencananya nanti dalam persidangan akan diperlihatkan bukti rekaman CIrcuit Closed Television (CCTV) saat berada di Kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tanggal 6 Januari tahun 2016 yang lalu.

Menurut Edi Darmawan Salihn, dalam rekaman CCTV di Kafe Olivier tersebut nanti akan terlihat jelas pada saat Jessica Kumala Wongso memasukkan sesuatu yang diduga racun sianida ke dalam gelas Es Kopi Vietnam yang kemudian Es Kopi Vietnam tersebut sempat diminum oleh korban yaitu Wayan Mirna Salihin.

Suasana persiapan menjelang persidangan Jessica Kumala Wongso
"Nanti kita bisa melihat sama-sama saat rekaman CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu di Kafe Olivier akan diperlihatkan dalam persidangan, nanti akan terlihat saat-saat Jessica memasukkan sesuatu yang diduga kuat semacam senyawa racun sianida ke dalam gelas Es Kopi Vietnam yang diminum oleh anak saya Wayan Mirna dan tak lama kemudian setelah minum Es Kopi Vietnam, anak saya kolaps dan meninggal dunia" demikian dikatakan Edi Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, Rabu pagi (10/9/2016).

Sementara itu, berdasarkan pantauan  langsung Cendana News, hingga pukul 10:00 WIB, tampaknya belum ada tanda-tanda persidangan "kopi racun sianida" dengan terdakwa tunggal Jessica akan segera dimulai. Namun tim kuasa hukum sejakigus pengacara Jessica dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tampak terlihat sudah datang.(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: