SENIN, 8 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan penambahan pegawai kesehatan dan penyuluh pertanian ke pemerintah pusat. Meski sudah diusulkan, pemerintah daerah harus lebih bersabar dalam penambahan PNS.


Menurut Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Kota Balikpapan Tatang Sudirja, saat ini pemerintah pusat mengakomodir penambahan PNS secara parsial. Moratorium PNS secara umum dilakukan pusat hingga 2019.

"Dimungkinkan akan ada penambahan PNS bagi tenaga kesehatan di Dinas kesehatan Kota yang sekarang ini berstatus pegawai tidak tetap. Lainnya juga penambahan di petugas penyuluh pertanian kita masih kekurangan," terangnya saat dijumpai Senin (8/8/2016).

Menurutnya, penambahan PNS itu berdasarkan rekomendasi kebutuhan dari Kementerian yang bersangkutan seperti pertanian dan Kementerian Kesehatan. 

"Jadi sepertinya tahun ini penambahan parsial sekali. Berdasarkan kebutuhan di kementerian yang ada di daerah jadi terikut," jelas Tatang.

Ia juga mengatakan, kekurangan tenaga PNS bukan hanya pada bidang kesehatan dan penyuluh pertanian, namun bidang guru dan akuntansi.

"Usulan formasi lainnya masih menunggu. Bagi pemerintah daerah musti sabar karena keputusan ada di pusat," tutupnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: