MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

MALANG --- Terdapat berbagai cara yang umum dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia, salah satu yaitu dengan menggelar karnaval seperti yang dilakukan warga RW 04 Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun kota Malang, Minggu (21/8/2016). Karnaval yang di mulai usai shalat Dhuhur ini di ikuti oleh 12 RT yang berada di wilayah RW 04.


"Acara karnaval ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-71," jelas ketua RW 04, Gatot Eko Setiaji. 

Selain karnaval yang di gelar hari ini, sudah ada beberapa kegita yang sudah lebih dulu dilaksanakan seperti festival Kampung Genitri, gerak jalan dan nanti pada tanggal 27 Agustus juga akan ada gebyar seni.

Gato juga mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya karnaval ini adalah untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong di masyarakat khususnya di antar warga RW 04. Menurutnya, budaya gotong royong sangat di butuhkan dalam bermasyarakat.

"Contohnya saja, tanpa adanya gotong royong, berbagai kegiatan peringatan HUT RI di kampung ini tidak akan bisa berjalan. Selain itu juga untuk mengingatkan kepada warga bahwa di kampung ini dulunya merupakan kampung pejuang karena banyak pejuang yang berasal dari kampung ini,"tandasnya.


Sementara itu dari Pantauan Cendana News, para warga RW 04 dari anak-anak, remaja hingga dewasa nampak sangat antusias untuk turut menjadi bagian dari kegiatan karnaval tersebut. Hal tersebut terlihat dari berbagai macam kostum yang di kenakan peserta karnaval. Tidak hanya itu, ada juga beberapa kendaraan hias yang ikut serta dalam karnaval tersebut.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: