SABTU, 13 AGUSTUS 2016

BREBES --- 116 murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Paguyangan II, Kecamatan Paguyangan, Brebes mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut ditujukan untuk membangun kepribadian.


“Kegiatan ini untuk membentuk jiwa kepemimpinan, kedisiplinan serta membangun kepribadian murid agar mandiri dan percaya diri,"sebut Pembina pramuka SDN II Paguyangan, Khoerotul Hidayah di lokasi kegiatan, Sabtu (13/8/2016).

Disebutkan, dalam kegiatan Persami, pendidikan diterapkan dalam bentuk permainan edukasi, sehingga mengarahkan para peserta untuk membangun dan mengembangkan jiwa gotong royong dan kebersamaan dalam melaksanakan tanggung jawab.

Disebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 116 siswa, untuk kelas 4 berjumlah 30, kelas 5 berjumlah 36 dan untuk kelas 6 nya berjumlah 50 siswa "tambah  Khoerotul Hidayah.

Salah seorang murid kelas 6, Ruli Ade Hermawan mengatakan, selain mendapatkan pendidikan tambahan, hal yang menyenangkan lainnya yakni berkumpul bersama teman.

“Senang bisa berkumpul bersama teman teman seharian, selain itu juga kan kegiatan ini melatih kita agar bisa mandiri “terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Faisal siswa kelas 6 dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini menyenangkan “Asyik saja bersama teman teman,“pungkasnya.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: