MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

SOLO --- Menyambut Hari Jadi Polwan ke-68 yang jatuh pada 1 September 2016 mendatang, Polres Klaten, Jawa tengah memperingatinya dengan melakukan kegiatan social. Salah satunya dengan bergotongroyong membuat rumah bagi Ibu Lastari (52), warga miskin tuna netra yang selama 20 tahun terakhir tinggal sendiri di gubuk reyot yang tak layak huni.


Kapolres Klaten, AKBP Faizal bersama istrinya Ratih Faizal, sebagai ketua Bhayangkari Polres Klaten, memimpin langsung giat peduli masyarakat dengan turun tangan. Bersama warga masyarakat setempat, Kapolres membangunkan rumah warga Dolon, RT 2/RW 7, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten.  

“Melalui program ini, Polres Klaten ingin berbagi  kepada masyarakat, karena hingga saat ini masih banyak yang membutuhkan bantuan. Kami dari Polres Klaten siap membantu program pemerintah Klaten dan langkah ini sudah seijin bupati, dan beliau Ibu Bupati Hj Sri Hartini sangat mendukung,” ucap Faizal di sela-sela acara peduli rumah tak layak huni, Minggu siang (28/8/16).


Kapolres menambahkan, program membangun rumah ini merupakan sumbangsih dari seluruh anggota Polres Klaten, yang diberikan kepada Lestari. Sebab, selama ini warga Dolon tersebut tinggal di rumah yang tak layak huni tanpa ada yang menemani. Rumah perempuan yang hingga kini tidak berkeluarga itu akan diluaskan ukuranya, dari  3x 3 meter menjadi 4×6 meter. 

“Kita juga bangunkan teras rumah, kamar mandi komplit, atapnya pakai asbes, dan tanahnya kita plester. Selama ini Ibu letasri tinggal di rumah, yang sebenarnya kandang jamur masih berlantaikan tanah,” jelasnya.

Dijelaskan AKBP Faisal, dana bantuan ini berasal dari iuran anggota Polres Klaten. Dana yang terkumpul  telah dibelikan 2 truk pasir, 40 semen, 3 buah kusen, 1000 batako, dan material lainnya. Sementara untuk personil yang diterjunkan membuat rumah mencapai 70 personil. 

“70 Personil ini baru Polwan belum ditambah anggota Polres yang lain,” imbuhnya.


Ditargetkan, pembangunan rumah bagi Lestari ini akan selesai pada 2 September 2016.  Kegiatan social yang diikuti puluhan polwan Polres Klaten ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 68 , dan juga memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tanggal 19 Oktober 2016. 

“Minimal pada 2 September nanti rumah ini sudah jadi kisaran 90 persen. Sekalian menyambut hari polwan, juga menyambut hari Bhayangkari,” pungkas Kapolres Klaten AKBP Faizal.
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: