SELASA, 9 AGUSUTUS 2016

MATARAM --- Tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia ditangkap aparat gabungan dari petugas Bea dan Cukai, Badan Narkotika Nasional dan Polres Kabupaten Lombok Tengah di Bandara Internasional Lombok (BIL).


Adapun tiga WNA Malaysia antara lain Koo Jia Jiat (21), Leslie Chung Wai Nam (24) dan Wong Ying Ching (21).

"Ketiganya ditangkap karena terbukti membawa. Sabu seberat 1982 gram saat tiba di BIL dari Kuala Lumpur Malaysia dengan menumpang pesawat Air Asia" kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Mataram, Himawan Indarjono di Mataram, Selasa (9/8/2016).

Penangkapan terhadap para tersangka sendiri terungkap berdasarkan informasi yang diproleh dari Intelijen, kalau ketiga tersangka membawa sabu untuk diedarkan di Kota Mataram.

Saat tiba di BIL dan digeledah barang bawaan ketiga tersangka, petugas tidak menemukan apapun, tapi barang bukti ternyata disembunyikan di selangkang celana dalam.

"Para tersangka beserta barang bukti saat ini telah dilimpahkan ke Ditreskrimsus Polda NTB untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut".

Dikatakan, atas perbuatan tersebut ketiga pelaku dikenakan melanggar UU No. 17 Tahun 2006 tentang perubahan UU No.10, Tahun 1995 tentang tindakan menyembunyikan barang impor secara melawan hukum dan pasal 113 UU. No. 35, tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 10 miliar.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: