RABU, 10 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Belasan siswa berkebutuhan khusus asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan ikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramukan di Cibubur, Jakarta bersama ratusan anggota pramuka lain asal Kabupaten Kota di NTB.


"Dari 443 peserta Jamnas Pramukan yang dikirim Pemprov NTB ke Cibubur Jakarta, ada sekitar 16 siswa merupakan anak berkebutuhan khusus di dalamnya" kata Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah NTB Rosyiadi Sayuti di Mataram, Selasa (10/8/2016).

Dikatakan, semua anggota pramuka yang dipilih mewakili NTB di Jamnas Cibubur, ada dua regu terdiri dari anak berkebutuhan khusus yang terdiri dari siswa SD dan SMP di tingkat Siaga dan Penggalang, dari 10 daerah Kabupaten dan Kota NTB.

Menurut Rosyiadi yang juga Sekda Provinsi NTB ini, keterlibatan dua regu anak berkebutuhan khusus atau sekitar 16 orang, menunjukan bahwa pramuka merupakan organisasi pemuda yang membentuk semangat juang, berkarya, dan membangun bangsa..

"Ini juga menunjukan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga bisa berkarya untuk bangsa dan memiliki ruang yang sama sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: