KAMIS, 18 AGUSTUS 2016

KEEROM --- Terbentang lebar bendera merah putih berukuran 120 X 80 meter di kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. pembentangan bendera tersebut satu bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 tahun, Rabu (17/8/2016).


Kampung Ampas Distrik Waris, Leo Mangga mengaku sangat banga dan senang, lantaran baru pertama kali melihat upacara yang begitu meriah namun dijalankan secara sederhana, berkat partisipasi dengan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

“Ini kerjasama Satgas Yonif Mekanis 516 CY dan masyarakat bahu-membahu membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa,” kata Leo Mangga.

Ia pun berharap adanya TNI AD di kampung Ampas dapat membantu masyarakat setempat untuk menciptakan suasan aman dan nyaman. 

“Juga kondusif serta harmonis, sehingga kita semua dapat bekerjasama membangun Distrik Waris,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan selain pembentangan bendera berukuran besar 120 X 80 meter ini. pihkanya juga gelar berbagai lomba-lomba memeriahkan HUT RI ke-71 tahun.

“Kemeriahan bukan untuk kami, melainkan untuk rakyat semata. Kami datang ke Papua untuk membantu rakyat dengan cara mengajar dan hal positif  lainnya,” kata Letkol. Inf Lukman Hakim.

Usai pembentangan bendera tersebut, berlangsung pula perlombaan dalam rangka Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, ditutup dengan final Bola Voli Putra-Putri antara Kampung Ampas dan Kampung Kalibom, yang dimenangkan oleh Kampung Ampas. (Indrayadi T Hatta)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: