SABTU, 6 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Berbagai tarian klausal dan tarian tradisional khas Nusa Tenggara Barat (NTB) akan meriahkan penutupan MTQN NTB, Sabtu (6/8/2016) malam nanti yang berlangsung di Islamic Center Kota Mataram.


Salah satu tarian tradisional khas NTB yang akan memeriahkan puncak malam penutupan MTQN dari Suku Mbojo, Kabupaten Bima adalah Tarian Rimpu.

"Ada banyak tarian klausal maupun tarian tradisional yang akan ditampilkan di malam penutupan, yang jelas kita buat semeriah mungkin untuk menghibur peserta MTQN maupun masyarakat yang datang menonton" kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Mohammad Faozal di Mataram, Sabtu (6/8/2016).

Masyarakat yang akan datang menyaksikan langsung malam penutupan MTQN juga dipastikan akan memadati halaman barat IC dan jalanan kota sekitar IC baik dari Kota Mataram maupun luar Mataram.

Selain itu, di setiap sudut IC dan jalan sekitar IC juga telah dipasangkan puluhan kembang api yang akan diledakkan pada acara puncak sebagai bentuk memeriahkan MTQN.

"Karena malam penutupan hanya dihadiri Menteri agama, maka dilakukan dengan semeriah mungkin, penjagaan pintu masuk juga tidak akan seketat malam pembukaan, ketika presiden datang" jelasnya.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: