JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

MALANG --- Tidak hanya Aremania (kelompok suporter) yang bersuka cita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Arema yang jatuh setiap tanggal 11 Agustus, hal yang sama juga di rasakan para penjual berbagai atribut Arema dimana mereka bisa meraup keuntungan yang berlipat dibandingkan pada hari biasanya.


Imam salah satu pedagang atribut Arema di sekitar stasiun kota Baru merasakan hasil penjualanya mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Jika pada hari biasa ia hanya mampu menjual 2-3 atribut Arema setiap harinya, namun sejak dua hari yang lalu sampai hari ini Imam sudah bisa menjual lebih dari 20 atribut.

"Sejak dua hari yang lalu dagangan saya sudah banyak di beli para Aremania maupun Aremanita," jelasnya, Jumat (12/8/2016).

Dari sekian banyak atribut Arema yang ia jual, kaos dan syal merupakan atribut yang paling banyak terjual. Untuk syal, Imam mematok harga berkisar Rp.25 ribu sampai dengan Rp.45 ribu. Sedangkan kaos Arema ia jual antara Rp.45 ribu sampai dengan Rp.90 ribu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, seharusnya kemarin dagangannya bisa terjual lebih banyak jika saja ada konvoi, tetapi ternyata menurut informasi yang ia dapat konvoi di tunda hari Minggu.


"Biasanya kalau ada konvoi, dagangan saya bisa terjual banyak, tapi ternyata kemarin konvoinya tidak ada," ujar pria asli Blitar ini. Meskipun demikian Imam tetap berharap selama perayaan ulang tahun Arema sampai hari Minggu besok, semakin banyak Aremania yang membeli atribut dagannganya.

Sementara itu Imam mengaku sudah mulai berdagang atribut sejak tahun 2003. Ia tidak hanya menjual atribut Arema tetapi juga menjual atribut beberapa klub sepakbola yang lainnya.

Selain berjualan di sekitar stasiun Kota Baru, ia juga sering berjualan atribut Arema di stadion Kanjuruhan. Dengan menggunakan mobil sebagai lapak dagangannya, Imam juga cukup sering mengajak kedua putranya untuk ikut menemaninya berjualan.

Ia mengatakan, jika berjualan di stadion Kanjuruhan, lawan tanding Arema juga turut mempengaruhi hasil penjualannya.

"Kalau lawannya Arema tim kuat biasanya banyak Aremania yang datang dan otomatis jualan saya juga banyak yang terjual, begitu juga sebaliknya," ungkapnya.(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: