RABU, 10 AGUSTUS 2016

MALANG --- Untuk yang ke dua kalinya di tahun ini, Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menggelar Polinema Career Expo setelah sebelumnya pernah menggelar kegiatan yang sama pada bulan April yang lalu. Acara yang di adakan di Aula Pertamina Polinema, rencananya akan berlangsung selama dua hari 10-11 Agustus 2016.


Direktur Polinema, Tundung Subali Patma mengatakan bahwa tujuan digelarnya kembali Polinema Career Expo ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para pencari kerja agar bisa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka terutama bagi para alumni Polinema. Selain itu juga untuk mewujudkan harapan dari Polinema agar minimal 70% dari calon alumni sudah bisa terserap di dunia usaha maupun industri sebelum di wisuda.

"Dari data statistik pada tahun 2013 ada 76% mahasiswa yang sudah di terima bekerja sebelum di wisuda, tahun 2014 ada 82% dan pada tahun 2015 ada 70%. Kami dari pihak Polinema memang mencanangkan bahwa minimal 70% dari  calon alumni sudah harus di terima bekerja sebelum di wisuda," jelasnya, Rabu (10/8/2016).


Lebih lanjut, Ketua Job Placement Center (JPC), Bambang Soepeno mengatakan bahwa peserta Polinema Career Expo ini di ikuti oleh 33 perusahaan ternama dan terbuka untuk umum. Namun begitu, meskipun acara ini bisa di ikuti oleh masyarakat umum yang ingin mencari pekerjaan, tetapi mereka harus terdaftar menjadi anggota JPC terlebih dahulu, sedangkan bagi yang belum menjadi anggota, bisa segera melakukan pendaftaran, jelasnya.

"Hal ini dilakukan untuk alasan keamanan saja. Agar perusahaan tidak merasa tertipu dan anggota juga tidak tertipu jadi harus mendaftar anggota JPC dulu," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pada tahun berikutnya, pihaknya akan mengadakan acara Polinema Career Expo sebanyak tiga kali dalam satu tahun dengan raihan 1200 pelamar yang diterima kerja dalam event ini.


"Biasanya pada setiap sekali penyelenggaraan event seperti ini, 300-400 orang pelamar kerja yang terekrut," pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan Cendana News, sejak pagi ribuan pencari kerja ini sudah terlihat memadati halaman depan Aula Pertamina. Dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan, mereka rela mengantri agar bisa masuk ke dalam Aula dan bisa segera mendapatkan pekerjaan yang mereka harapkan.(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: