JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Kota Balikpapan akan mencari sumber baru pendapatan asli daerah dan sektor usaha Kepelabuhan dinilai mampu menopang ekonomi daerah. Rencana tersebut akan direalisasikan dengan penambahan divisi usaha perusahaan daerah yang dimiliki pemerintah, yakni sektor pergudangan dan pelabuhan niaga.


Wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menjelaskan, mencari sumber penghasilan daerah itu dimulai rencana operasional pelabuhan Somber, dan mengatur regulasi ekspor komoditas melalui jalur laut.

"Ya, pergudangan menjadi salah satu sasaran lantaran pentingnya ketersediaan menjaga ketersediaan bahan kebutuhan. Makanya nanti divisi sektor usaha itu akan ditambah pada Perusda," tandasnya saat ditemui, Jumat (5/8/2016).

Lanjut Rahmad, kebutuhan pangan warga kota sebagian besar dipasok dari luar daerah. Sehingga sektor Kepelabuhan menjadi penting.

Dalam hal ini ini, Pemkot selaku pihak yang bisa mengatur sekaligus bertanggung jawab terhadap kelancaran arus distribusi dan kestabilan harga bahan pokok, akan memeriksa kegiatan operasional pergudangan.

"Makanya pelabuhan Somber akan diaktifkan lagi dan dipergunakan angkutan barang khususnya kebutuhan pokok," imbuhnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: