MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

BALI---Lenggak-lenggok manusia di atas catwalk merupakan hal lumrah. Apa jadinya jika yang berlenggak-lenggok di atas catwalk adalah seekor kucing. Pasti mengundang gelak tawa. Betapa tidak, meski sudah lengkap dengan baju dan sejumlah asesoris yang melekat, namun tak sedikit mereka bermalas-malasan untuk berjalan. Banyak juga malah yang hanya duduk saja memandangi sekitarnya.


Pemandangan itu terjadi dalam acara "Cat Show Propaganda ICA" yang diselenggarakan Bali Cat Community. 

Amsul Nababan, Ketua Bali Cat Community menuturkan, acara yang digelar di Fave Hotel Tohpati itu mengambil tema Kemerdekaan. 

"Sebetulnya mau kita selenggarakan pada 17 Agustus lalu. Tetapi karena Walikota milik publik, kita mengalah dimundurkan jadi hari ini. Acara ini masih rangkaian dari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Amsul, Minggu (21/8/2016).

Ada banyak kategori lomba yang dilaksanakan oleh organisasi yang memiliki ribuan member di Bali itu. Namun, yang menarik perhatian adalah lomba Cat Show yang diikuti 75 peserta dan Cat Fun 70 peserta. 

"Cat Show ini ada empat kategori yakni kucing mengenakan wig dan kostum kemerdekaan, foto dan lomba kucing terberat," jelas dia.

Untuk acara Cat Show, sejumlah kucing nampak mengenakan kostum bercirikan kemerdekaan. Ada yang mengenakan baju dengan warna merah putih, ada pula yang mengenakan kostum kebesaran TNI AD lengkap dengan tas ransel, senjata dan bendera Merah-Putih.

Mereka berjalan di atas catwalk dengan juri yang telah ditentukan. "Ini acara reguler yang kami buat. Ini sudah tahun ke delapan. Biasanya setahun kita buat dua kali kegiatan. Untuk hadiah kita tidak memberi uang cash, tapi berupa piala dan sejumlah keperluan kucing dari sponsorship," ujarnya.


Bali Cat Community, Amsul melanjutkan, sejauh ini ikut berperan serta menjaga dan merawat kucing-kucing liar di jalan. 

"Kami ini komunitas yang berhubungan dengan kucing. Kami peduli dengan nasib mereka. Misal kucing lokal, kami ambil dari jalan-jalan, tempat sampah untuk diperhatikan kesejahteraannya. Kita sosialisasikan pemeliharaan mulai dari grooming, vaksinasi baru masuk ke nutrisi," demikian dia.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: