KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

PONTIANAK --- Mencegah penularan penyakit melalui hewan peliharan, Pemerintah Kota melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan melakukan vaksinasi rabies secara menyeluruh di berbagai kecamatan.


Kepala Seksi Peternakan, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak, Endang Sayekti menyebutkan, tujuan digelar kegiatan vaksinasi rabies bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang umumnya ditularkan oleh anjing.

“Mulai dari hari ini, selama sepekan kita melaksanakan vaksinasi serentak di setiap kecamatan. Sebelumnya kita informasikan ke kecamatan untuk disampaikan ke kelurahan-kelurahan, seterusnya pihak kelurahan menyampaikan ke RT/RW setempat dan selanjutnya informasi pemberian vaksin rabies gratis ini disampaikan ke warganya masing-masing,” ucapnya, menjelaskan.
         
Dikatakan, vaksinasi rabies juga diprioritaskan terhadap anjing-anjing peliharaan. Ia mengklaim, 90 persen penularan berasal dari gigitan anjing. Namun demikian, pihaknya juga melayani vaksinasi bagi hewan lainnya seperti kucing.

Selain di kecamatan-kecamatan yang di Pontianak, pihaknya juga ada program dokter hewan keliling. 

“Jadi, kita akan mengunjungi ke rumah-rumah warga yang memiliki hewan peliharaan untuk diberikan vaksin,” ucapnya.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: