SELASA, 23 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Selama di tanah suci Mekkah, sebelum dan pasca melaksanakan ibadah haji, seluruh jamaah haji embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diminta supaya tetap waspada dari cuaca ekstrim terutama sengatan matahari, supaya tidak sakit, dengan menggunakan topi dan masker saat keluar dari tempat penginapan.


"Antara Indonesia dan tanah suci Mekkan, cuacanya tidak sama, kalau di Mekkah, cuaca sangat panas, karena itu jamaah haji diharapkan bisa tetap menjaga kesehatan" kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag), NTB, H. Sulaiman Hamid di Mataram, Selasa (23/8/2016).

Antisipasi tersebut penting dilakukan dari sekarang, suapaya kesehatan jamaah haji bisa tetap terjaga, terutama jamaah haji lansia, baik sebelum, sesudah melaksanakan haji sampai kepulangan ke tanah air bisa selamat dan mendapat haji yang mabrur.

Ditambahkan, secara keseluruhan, setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan tim medis lain kondisi jamaah haji dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan haji.

"Kita do'akan saja, semoga semua jamaah haji kita tetap sehat selama ditanah suci sampai kepulangan dan mendapatkan haji yang mabrur.

Untuk diketahui jumlah jamaah haji embarkasi Lombok Tahun 2016 sendiri sebanyak 3.596 yang terdiri dari 3.572 orang jamaah haji dan  24 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).
(Turmuzi) 
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: