KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

LARANTUKA --- Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto meminta jajaran TNI dan Polri harus senantiasa menjaga dan memelihara serta meningkatkan sinergitas yang telah ada. Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan tentang pentingnya terus memupuk dan meningkatkan sinergitas yang telah ada, yaitu dengan memahami tugas pokok dan f ungsi masing masing, Selain itu juga perlu membangun komunikasi untuk selalu bersama menyelesaikan setiap permasalahan di wilayah.


"Saya lihat sinergitas TNI Polri di Flores Timur sangat baik sekali dan kedepan harus di tingkatkan,” ujarnya.

Brigjen Heri juga meminta agar diadakan komunikasi dan koordinasi secara intens dalam setiap kegiatan di lapangan serta selalu menciptakan suasana yang harmonis dengan menghilangkan ego sektoral.

Dalam silaturahmi tersebut, Danrem 161/WS juga berbagi informasi tentang perkembangan situasi global, regional, nasional hingga situasi lokal di NTT, khususnya di kabupaten Flores Timur. Di samping itu, juga tentang kemungkinan ancaman yang akan timbul, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Tentunya sangat berkaitan erat dengan potensi sumber daya alam yang ada di Indonesia, yang menjadi incaran bangsa asing ke depan, khususnya energi dan pangan. Maka tidak mustahil semua negara di dunia ingin menguasai sumber daya alam yang ada di Indonesia.

“Tentunya dengan trend perang yang telah bergeser dengan tidak lagi konvensional seperti dahulu, negara asing menguasai dan menjajah Indonesia,” ungkapnya.


Hal ini kata Danrem Heri merupakan ancaman kita bersama seluruh komponen bangsa yang ada, termasuk di dalamnya adalah TNI dan Polri. Oleh karena itu, dirinya meminta agar menciptakan suasana kebersamaan, saling menghargai dan saling mengisi dalam pelaksanaan tugas di wilayah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: