JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

LARANTUKA --- Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto,SE.MM memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMP dan SMA di wilayah kecamatan Wulanggitang, Kamis (11/8/2016).


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Paroki Maria Ratu Semesta Alam Hokeng desa Hokeng Jaya, kecamatan Wulanggitang kabupaten Flores Timur ini dihadiri para pelajar dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Pembekalan dilakukan dalam rangka meningkatkan semangat dan jiwa nasionalisme generasi muda bangsa di wilayah Korem 161 Wira Sakti, khususnya di wilayah Kodim 1624/Flotim, guna mendukung Serbuan Teritorial NTT Merah Putih


“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, kaya sumber daya alam. Kalian semualah yang nanti akan menjadi generasi penerus bangsa untuk mengelola sumber daya alam kita,” ujarnya.

Danrem 161/Wira Sakti juga mengingatkan bahwa tugas pelajar adalah belajar. Untuk itu pesannya, maksimalkan waktu untuk menuntut ilmu sebagai bekal kelak di kemudian hari.


Disamping itu juga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Toleransi, gotong-royong, musyawarah mufakat merupakan norma dan nilai para leluhur kita yang harus senantiasa kita junjung tinggi,”tegasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin dan terampil.


Selain itu juga membentuk generasi muda agar memiliki semangat serta kesadaran bela negara untuk mewujudkan putra putri Indonesia Hebat yang berwawasan kebangsaan.

Tidak kurang dari 1.095 pelajar hadir dalam kegiatan ini. Para pelajar tersebut terdiri dari pelajar SMA Seminari Sandominggo Hokeng, SMKN Wulanggitang, SMA PGRI Gelekat Lewo Boru, SMPN Boru dan SMP Santisima.

Dengan ikat kepala merah putih, para pelajar tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga sangat terlihat suasana dan nuansa nasionalisme serta patriotisme.


Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti di dampingi Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Afson Sirait, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 1624/Flotim Ny Siti Nurhasanah Rusyadi, SH.

Hadir pula dalam kegiatan ini Plt Bupati Flotim Emanuel Kara,SH, bersama unsur Forkopimda kabupaten Flotim, para pimpinan SKPD jajaran Pemda Flotim, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: