SELASA, 16 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Sebanyak 98 aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Sikka mendapat penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya masa bakti 20 dan 30 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada 53 orang pegawai negeri yang sudah mengabdi selama 20 tahun, sementara yang sudah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 45 orang.


Dalam pengarahannya usai menyerahkan tanda kehormatan, Selasa (16/8/2016) bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera meminta agar tanda kehormatan yang diterima dijaga dan dipelihara dengan baik. Tanda kehormatan yang diberikan merupakan sebuah penghargaan, sebuah kebanggaan bagi yang menerimanya.

Untuk itu dirinya meminta agar para PNS tersebut melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata serta menjadi suri teladan bagi PNS lainnya.

“Jangan sampai karena perbuatan yang tidak sepatutnya, tanda kehormatan yang diberikan ini dicabut dan dikembalikan kepada negara,”tegasnya.


Bupati Ansar juga berpesan, kebanggaan atas penghargaan ini tidak meninabobokan seseorang dalam tugas dan pekerjaan sebagai PNS melainkan sebagai motivasi untuk membangun dan mengembangkan diri.

PNS yang menerima penghargaan juga diminta untuk memelihara dan merawat dengan penuh tanggungjawab tanda kehormatan ini dalam kehidupan organisasi pemerintah dan organisasi masyarakat.

“Harus ditunjukan etos kerja keras dan integritas kepribadian serta keteladanan yang tinggi,” pintanya.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: