JUMAT, 12 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf menyebut bahwa ada aliran dana ratusan miliar rupiah dari gembong narkoba yang diduga memiliki hubungan dengan Freddy Budiman.


Menanggapi temuan tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) segera menindaklanjuti temuan tersebut.

Sebab, kata Dasco, informasi yang disampaikan Kepala PPATK merupakan informasi yang dilindungi undang undang.

"Ya atas temuan itu, komisi III DPR tentu akan menindaklanjuti sebagai pengawasan," ungkap Dasco di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Untuk itu, Politisi Gerindra ini meminta agar kepala BNN juga harus bertindak cepat, jangan sampai masyarakat menilai BNN seakan menutup-nutupinya kasus ini.

"Saya kira secepat lah, biar dugaan keterlibatan aparat seperti disampaikan Freddy, dapat dibuktikan agar tidak menjadi polemik berlarut larut," imbuhnya

Disebutkan, keterlibatan kepolisian dengan peredaran narkoba harus disikapi serius oleh pemerintah. 
Sebab, jika tidak, hal itu jelas menandakan NKRI masuk ke dalam fase darurat narkoba. baik pemakai, pengedar, maupun penegakan hukum kita.

"Semua sudah dirasuki sindikat narkoba, Jadi saya minta BNN segera Telusuri temuan Dari PPATK itu," pungkasnya.(Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: