SELASA, 9 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Defisitnya air yang dialami kota Balikpapan berdampak pada pelayanan sambungan pelanggan baru. Hal itu terbukti pada semester I tahun 2016 pelayanan sambungan baru hanya 200 pelanggan.


Direktur Utama PDAM Balikpapan, Haidir Effendi menuturkan, realisasi sambungan baru itu masih jauh dari target. Karena target sambungan baru untuk semester I/2016 sebanyak 1.500 pelanggan.

"Bagaimana kondisi defisit dan tidak mungkin tambah pelanggan kalo air diwaduk Manggar tidak memungkinkan," katanya saat ditemui, Selasa (9/8/2016).

Meski keterbatasan pasokan air, Haidir yakin sambungan baru yang ditargetkan hingga akhir tahun sebanyak 3.000 pelanggan dapat tercapai.

"Sekarang level waduk Manggar baru sekitar 7 meter. Apabila sudah 10 meter lebih sambungan akan terbuka lebar. Ada kita sambung cuma untuk daerah-daerah yang memungkinkan terlayani bisa ditambah," beber pria berkacamata ini.

Saat ini level Waduk Manggar Masih pada level 7,57 meter. Sementara waduk Teritip yang tengah dibangun Haidir menambahkan akan diisi airnya pada bulan Oktober mendatang, dan baru bisa digunakan pada tahun 2017.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: