RABU, 17 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sevial Akmily mengatakan, sampai saat ini, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I A Mataram antara wanita dan laki - laki masih digabung dalam satu tempat.


"Napi perempuan dan laki-laki masih ditampung dalam satu tempat di LP Kelas I A Mataram, makanya atas nama Hak Asasi Manusia (HAM), LP khusus wanita di NTB akan dibangun" kata Sevial di Mataram, Rabu (17/8/2016).

LP wanita yang akan dibangun nantinya berkapasitas 500 orang dan lahan sudah ada, hanya saja masih terkendala dana dan itu masih kita tunggu dari pemerintah pusat, kalau anggaran telah dicairkan pasti pembangunan akan langsung dimulai.

Tapi kalau ada inisiatif dari Pemda mau membangunkan, silahkan saja dan tentu dengan senang hati akan kita terima dalam upaya mempercepat pemisahan antara narapidana wanita dan laki-laki.

"LP khusus wanita diperlukan, selain alasan kemanusiaan, juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga LP binaan selama menjalani proses hukuman" tutupnya.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: