RABU, 31 AGUSTUS 2016

BALI --- Rekonstruksi pembunuhan petugas kepolisian di Pantai Kuta berlangsung ketat. Rekonstruksi pembunuhan terhadap Aipda I Wayan Sudarsa pada Rabu, 17 Agustus 2016 pukul 03.30 WITA digelar dengan waktu menyesuaikan ketika peristiwa tragis itu terjadi. 


Kedua tersangka, Sara Connor dan David Taylor datang menggunakan mobil tahanan sekitar pukul 03.30 WITA. Begitu tiba di lokasi, polisi langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Jalan Raya Pantai Kuta pun ditutup total. ‎Garis polisi dipasang bersamaan dengan pagar betis petugas Dalmas hingga ke jalan raya depan Hotel Pullman. Polisi sendiri menjaga ketat sejumlah jurnalis yang hendak mengabadikan momen tersebut. Tak ada satu pun yang diberikan kesempatan mendekat ke lokasi. Hingga pukul 04.30 WITA, rekonstruksi belum dimulai meski tersangka, pengacara dan saksi telah berada di lokasi. Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo memantau langsung jalannya rekonstruksi.

Terlebih dahulu polisi menyiapkan sejumlah perangkat yang akan digunakan dalam rekonstruksi tersebut.‎ Selama polisi menyiapkan segala keperluan rekonstruksi, Sara dan David berada di dalam mobil tahanan. Pemandu rekonstruksi menjelaskan, adegan pertama dimulai ketika kedua tersangka berjalan di atas trotoar pinggir Pantai Kuta. Mereka berjalan begitu romantis sambil bergandengan tangan.


Adegan kedua, tersangka asal Inggris dan Australia ini memasuki Pantai Kuta tempat pembunuhan terjadi. Pada adegan ketiga, keduanya mulai memasuki pantai. Hingga kini, keduanya tengah menjalani rekonstruksi di pinggir pantai.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: