JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Menyambut HUT ke-71 RI, dua pojok BI (Corner) di kota Balikpapan hari ini (19/8) diresmikan. Dua BI Corner itu yaitu di Perpustakaan daerah dan di kampus Universitas Balikpapan.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Suharman Tabrani mengungkapkan, pembangunan BI Corner ini agar masyarakat mudah mengakses dan memperoleh informasi yang berkualitas baik dalam negeri maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan.

"Harapannya masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas maupun peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi," katanya saat peresmian BI Corner di Perpustakaan daerah Balikpapan, Jumat (19/8/2016).

Tak hanya itu, dijelaskan Suharman untuk menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca. Untuk diketahui BI Corner merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia dengan tema “Indonesia Cerdas” yang dicanangkan sejak tahun 2015. 

BI Corner adalah perpustakaan mini Bank Indonesia yang ditempatkan di Perpustakaan Daerah atau Perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, dilengkapi dengan desain dan fasilitas yang memadai, koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, dan pustaka digital.

Selain dibangunnya dua BI Corner, Bank Indonesia juga akan menyampaikan bantuan Pustaka Digital kepada Perpustakaan Daerah, Universitas Balikpapan, STIE Madani dan STIKOM Balikpapan.

Pada kesempatan itu, saat meresmikannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik keberadaan BI Corner tersebut. Karena ini menjadi daya tarik bagi generasi bangsa dalam membaca.

"Semakin banyak literasi yang diperoleh akan semakin mencerdaskan generasi bangsa, yang berdampak positif pada pembangunan," imbuhnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: