JUMAT, 26 AGUSTUS 2016

MANADO --- Dua Pendeta Budha di Manado membeli Penyu dan melepaskan ke pantai. Hal ini di tegaskan Angelique Batuna General Manager Murex Resort saat di hubungi Cendana News Jumat (26/8/2016).

suasana pendeta Budha melepas penyu di Murex Resort
Menurut Angelique kejadian ini sudah sering terjadi dan dilakukan oleh para Pendeta Budha Itu. Dijelaskan Angelique pelepasan penyu atau kura-kura ini dilakukan di pantai Murex Kalasay. Penyu yang dilepas pendeta Budha dibeli di pasar tradisional di wilayah Manado Utara dari nelayan, kemudian mereka membawanya ke pantai untuk di lepas.

"Kami dari komunitas resort sangat menghormati dan mengucapkan terima kasih dari para pendeta Budha, yang sudah melepas penyu kembali ke habitatnya. Memang penyu oleh para Budha dianggap sebagai binatang suci sehingga mereka melepaskannya" kata Angelique.

Angelique mengatakan, harusnya pihak terkait melakukan penelusuran tentang perdagangan penyu atau kura-kura itu yang banyak terjadi di pasar tradisional di Manado, karena sudah banyak penyu di temukan di pasar dalam keadaan mati dan dijual bebas.

"Anggota Kepolisian setempat harus lebih tegas untuk menangkap dan memproses mereka yang menjual dan membeli penyu, apa lagi di perdagangkan untuk di konsumsi" pungkasnya.
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: