SENIN, 29 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Rapat koordinasi antar instansi pemerintah daerah dan Kodim 1603 Sikka penting selalu dilaksanakan agar bisa diketahui sejauh mana pencapaian Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) berhasil.

Kegiatan rapat koordinasi Upsus Pajale di aula BKP Sikka
Demikian disampaikan Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. Abdullah Jamali,SIP saat rapat koordinasi Upsus Pajale di aula kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sikka, Senin (29/8/2016).

Dikatakan Dandim Abdullah, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat memperbaiki kinerja dan bisa mencarikan solusi permasalahan dilapangan guna mendorong pencapaian swasembada pangan berkelanjutan khususnya di wilayah kabupaten Sikka.

“Evaluasi penting agar bisa diukur sejauh mana pencapaian dari kerja yang selama ini dilakukan.Kami dari Kodim 1603 Sikka berkomitmen menyuskeskan program ini” tuturnya.

Dandim Abdullah menambahkan, pihaknya bersama dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sikka selalu turun bersama baik membuka lahan sawah baru, melakukan pendampingan selama proses tanam hingga pasca tanam dan panen.

“Dengan berbagai upaya dan kerja keras yang kami lakukan bersama dinas tekait kami berharap agar target swasembada pangan bisa tercapai” ungkapnya.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf.Abdullah Jamali,SIP
Rapat Koordinasi Upsus Pajale. yang dilaksanakan tersebut merupakan sikronisasi gerakan percepatan tanam serempak dan Validasi data luas tanam yang ada di Kabupaten Sikka. dengan demikian sebut Dandim Abdullah kegiatan lebih fokus dan terarah.

Kepala dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Sikka Ir.Hengki B Seli dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya  bersama Kodim 1603 Sikka berkomitmen mendukung program swasembada pangan di kabupaten Sikka.

“Kami di dinas optimis target swasembada pangan yang ditargetkan bisa tercapai, apalagi melihat situasi di lapangan dimana para petani sangat mendukung kami dengan ikut bekerja keras meningkatkan hasil panen” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sikka  Ir. Mauretus T. da Cunha, pejabat wakil Upsus wilayah 1 Dr. Hermanto, Kepala BPS Sikka dan bagian data BPS Sikka.

Juga hadir kepala dinas PU dan Kabid pengairan dinas PU dan Pertambangan dan Energi Sikka, Pasiter kodim1603/ Sikka, Kapten Inf.Sadiman para Danramil jajaran Kodim 1603/ Sikka dan para Babinsa.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: