KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menghimbau kepada pemerintah dalam hal ini Kemendikbud, agar tidak menjadikan dunia pendidikan sebagai kelinci percobaan. Selama ini perubahan kebijakan pendidikan terjadi, bila ada pergantian menteri. 


Saat Presiden Joko Widodo mengangkat Anies Baswedan sebagai menteri pendidikan, Anies menghentikan kurikulum 2013 yang baru berjalan satu semester. Saat Anies direshuffle dan digantikan Muhadjir Effendy, muncullah gagasan sekolah sehari penuh 'Full day school'.

"Saya minta Muhadjir untuk mengkaji secara mendalam ide itu, sebab siswa-siswi kita itu bukan kelinci untuk dijadikan percobaan,” tegas Fadli di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, (11/8/2016).

Menurut Fadli, sebelum diterapkan, semestinya ada kesiapan terlebih dahulu baik dari peserta didik, guru, maupun infrastruktur sekolah hingga perangkat pelajar.

"Seteah dikaji, lantas disimulasikan. Jangan setelah kebijakan itu diterapkan, terus dikoreksi lagi oleh pemerintah itu sudah sendiri,"tutupnya.
[Adista Pattisahusiwa]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: