MINGGU, 14 AGUSTUS 2016

KENDARI --- Sebagai visi terwujudnya siswa SMA yang cerdas berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga memiliki tingkat eksistensi dunia, maka dianggap penting menyelenggarakan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2016, kegiatan ini sebagai program tahunan Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), bertempat di hotel D'blitz Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/8/2016).


Kegiatan diselenggarakan sejak tanggal 12 Agustus hingga 14 Agustus 2016 dengan tema “Merajut Keragaman Seni dan Kebersamaan Demi Kejayaan Indonesia”. Dalam kegiatan ini ada lima kategori yang diperlombakan yaitu baca puisi, cipta puisi, kriya, desain poster dan menyanyi solo putra-putri.

Kegiatan FLS2N salah satu kegiatan pengembangan minat, bakat dan kreatifitas peserta didik dan pendidik yang bisa menjadi wahana untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, serta berkompetisi secara sportif.


Sehingga Amrain ketua panitia kegiatan mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk memberikan pengalaman dalam berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi dibidangnya, membina untuk meningkatkan kreativitas dan apresiasi siswa terhadap bidang seni yang berakar pada budaya Indonesia.

"Selain itu, memberikan pengalaman dalam berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi dibidangnya, turut berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif" pungkas Amrain.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai penyelenggara kegiatan, sebanyak 102 peserta mewakili setiap kabupaten/kota 6 orang se-Sultra mengikuti kegiatan, hal ini sebagai tahap seleksi provinsi untuk mengikuti kegiatan FLS2N tingkat Nasional 28 Oktober 2016 di Manado.(Siddiq Muharam)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: