SELASA, 16 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Belasan Calon Jamaah Haji (CJH) Nusa Tenggara Barat (NTB) gagal berangkat menunaikan ibadah haji, karena tersangkut masalah kelengkapan dokumen, mengundurkan diri, hamil dan karena penyakit menular TBC.


"Kalau berdasarkan data yang kita terima dari Kanwil Kemenag NTB, ada 12 CJH asal NTB yang tidak bisa berangkat, ada karena tersangkut kelengkapan dokumen, mengundurkan diri, hamil dan karena sakit" kata Kepala Biro Kesejahteraan masyarakat Provinsi NTB, Fathur di Mataram, Selasa (16/8/2016).

Ia menjelaskan untuk CJH yang sakit TBC tidak jadi diberangkatkan, karena dikhawatirkan penyakitnya akan menular ke CJH lain, karena kita tau semua TBC termasuk penyakit menular yang sangat berbahya.

Namun, secara umum kata Fathur, kondisi semua CJH yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini kondisinya dalam keadaan sehat semua dan siap diberangkatkan.

"Jumlah CJH secara keseluruhan asal NTB yang akan diberangkatkan tahun ini sendiri, sebanyak 3.049 terbagi dalam 10 kloter utuh dan satu kloter gabungan" katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk kloter pertama akan diberangkatkan mulai tanggal 23 Agustus, dengan jumlah 360 orang, yang terdiri dari CJH petugas kloter dan langsung ke Jeddah.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: