KAMIS, 18 AGUSTUS 2016

MAUMERE – Sebanyak 30 peserta yang berasal dari 10 negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Peru, Prancis, Japan, Amerika Serikat, Hongkong, Belanda dan Brasil ambil bagian dalam perlombaan foto bawah laut di Maumere kabupaten Sikka.


Lomba foto ini dilaksanakan sejak tanggal 17 hingga 21 Agustus 2016. Sembilan peserta perempuan yang berasal dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Peru, Jepang, Amerika Serikat dan Hongkong.

John E.Sidjabat dari Jia Dreams Event Organizer kepada Cendana News Kamis (18/8/2016) menjelaskan, setiap peserta dibagi kedalam 5 tim, dimana masing-masing mendapatkan kesempatan mengambil gambar di 5 spot berbeda.

Dalam sehari sebutnya, setiap tim mendapatkan 2 titik spot pemotretan dan sehari sisanya 1 spot. Rata-rata waktu pemotretan di satu spot berkisar antara 45 menit sampai 1 jam.

Ada spot The Crack, Babi Island, Village, Tanjung Darat dan Wairmitak. Setiap peserta akan diantar dengan perahu motor ke lokasi spot. Setiap tim terdapat 6 peserta yang didampingi seorang dive master dan marshall.

“Kegiatan ini diadakan sebagai ajang promosi wisata bahari kabupaten Sikka, teristimewa keindahan alam bawah lautnya,” pungkasnya.


Disaksikan Cendana News saat mengikuti tim 2 melakukan pemotretan di Babi Island dan The Crack sebelum diadakan penyeleman dan pemotretan peserta dibriefing oleh dive master penyelam lokal asal Sikka.

Rata-rata peserta membawa dua kamera dan merasa puas menyaksikan keindahan alam bawah laut di lokasi pemotretan. Meski pernah dihantam tsunami tahun 1992 kondisi alam bawah lautnya masih menarik.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: