SELASA, 9 AGUSTUS 2016

SUMENEP --- Keberadaan gorong-gorong amblas yang berada di Desa Campor Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengancam keselamatan para pengendara. Pasalnya lubang besar yang ada di pinggir jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga para pengendara yang melintas harus lebih berhati-hati agar tidak terperosok.

Gorong-gorong ambruk yang tidak kunjung diperbaiki.
Amblasnya gorong-gorong yang terletak di jalan wilayah pantai utara (Pantura) Madura ini diperkirakan sudah tiga bulan lalu, namun sayang hingga sekarang kerusakan infrastruktur yang sangat membahayakan tersebut tidak kunjung diperbaiki. Akibatnya warga setempat memberikan tanda seadanya agar diketahui oleh pengendara yang melintas.

"Jadi lubang gorong-gorong akibat ambruk ini sangat membayakan bagi pengendara, karena jika sampai tidak terlihat oleh orang yang melintas akan terperosok. Makanya jika tidak kunjung diperbaiki sangat mengancam terhadap keselamatan pengendara," kata Ach. Bambang (29), salah seorang pengendara yang melintas dijalan tersebut, Selasa (9/8/2016).

Disebutkan, bahwa semestinya pihak terkait tanggap melihat kondisi gorong-gorong yang ambruk, apalagi lokasi jalan raya yang merupakan akses utama masyarakat Madura dibagian utara. Sehingga sangat ironis ketika kerusakan infrastruktur yang mengancam terhadap keselamatan pengendara tersebut tidak kunjung diperbaiki hingga dalam waktu cukup lama.

"Dijalan ini merupakan akses utama di wilayah utara Madura, kalau tidak salah jalan ini merupakan wilayah Provinsi Jawa Timur, makanya harus segera diperbaiki agar tidak sampai memakan korban. Karena lubang gorong-gorong yang ambruk tidak begitu jelas ketika pada malam hari, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan ketika pengendara sampai terperosok," jelasnya.

Mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap gorong-gorong yang rusak, sebab jika dibiarkan semakin lama kerusakan akan terus bertambah. Maka bisa saja kedepan akan sampai memakan separuh jalan, akibatnya nanti akan semakin membuat pengendara tambah khawatir dan takut menjadi korban kecelakaan dijalan tersebut.

"Ya kalau kami hanya bisa berharap dalam waktu cepat segera diperbaiki oleh pemerintah, agar lubang gorong-gorong tersebut tidak sampai menelan korban jiwa akibat kecelakaan," pungkasnya. (M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: