RABU, 10 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang hebat dan kuat, tidak cukup hanya dengan pemimpin yang bermodalkan kepintaran dan kecerdasan, tapi juga harus dibarengi dengan kepribadian yang kokoh dari seorang pemimpin.


Amanat itulah yang disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi di acara peringatan hari ulang tahun pramukan ke-55 dan pelepasan 443 siswa-siswi yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka asal NTB di Cibubur, Jakarta di Mataram, Selasa (10/8/2016).

"Di Indonesia banyak orang pintar dan banyak juga orang cerdas, namun itu semua itu tidak cukup membangun indonesia yang sejahtera kalau tidak ada anak muda yang memiliki pendirian yang kokoh. Dan pendirian yang kokoh itu ada di pramuka" katanya.

Majdi juga mendorong gerakan pramuka di NTB bisa terus meningkatkan kualitas yang dimiliki dan berharap kedepan pemimpin berkualitas di Indonesia akan berasal dari anggota gerakan pramuka.

Gubernur NTB selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kwarda NTB dalam kesempatan itu memberikan semangat kepada peserta Jamnas dari kalangan siswa agar tetap menjaga mental dan memperlihatkan kreativitas selama Jambore serta tetap menjaga nama baik NTB dihadapan ribuan peserta dari kontingen seluruh Kwartir Daerah se Indonesia.

"Saya berpesan kepada adik-adik, jaga nama baik NTB. Keluarkan seluruh kemampuan yang anda miliki, dan bawa sebanyak banyaknya tanda kehormatan yang diperebutkan di Jambore itu" harapnya.

Jambore Nasional Pramuka ke 10 Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka sendiri akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus di Cibubur Jakarta.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: