MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

MANADO --- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rita Dondokambey Tamuntuan menghadiri ibadah pengucapan syukur jemaat GMIM Bethel Winangun pada Minggu (28/8/2016). 


Selain menghadiri ibadah syukur pengucapan di wilayah Winangun, Olly Dondokambey juga meresmikan gedung pastori GMIM Bethel Winangun yang telah selesai di bangun dengan dana yang bersumber dari jemaat. Pada kesempatan itu pula Gubernur Sulut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 Juta untuk renovasi gedung GMIM Bethel Winangun pada bagian atap dan plafon gereja.

Dalam sambutan di depan ratusan jemaat GMIM Bethel Winangun dan para Majelis dan ketua BPS GMIM pendeta Henny W.B. Sumakul Gubernur Sulut mengatakan, program pemerintah saat itu telah berjalan terutama pada sektor pariwisata dan infrastruktur lainnya, karena itu Olly Dondokambey mengajak seluruh masyarakat terutama jemaat GMIM Bethel Winangun untuk tetap menopang pemerintah agar komitmen pemerintah daerah untuk mengatasi kemiskinan di Sulut bisa terwujud.


"Kalau program pariwisata dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro kecil, menengah (UMKM) bisa berjalan dengan baik maka kemiskinan di Sulut bisa teratasi, karena sektor tenaga kerja akan terbuka. Selain itu sebagai pemerintah daerah kami juga sudah berkomitmen untuk memasukan bantuan pembangunan rumah ibadah terutama gereja dalam APBD, sehingga kalau ada pembangunan gereja kami akan memberikan bantuan, karena pelayanan masyarakat dalam beribadah harus di tetap di pelihara, agar jemaat terus bisa menopang pemerintah dalam doa untuk bisa mengatasi masalah kemiskinan yang masih ada di Sulut", ungkapnya.

Sementara itu dalam ibadah syukur jemaat GMIM Bethel Winangun selain dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, juga di hadiri sebagian Pimpinan SKPD diantaranya, Sekretaris DPRD Sulut B Yus Mononutu, Kadis DKP Sulut Ronald Sorongan, Kepala Kesbang Pol Edwin Silangen, Direktur IPDN Sulut Alex Wowor dan Kadis Diknas Asiano Gemmy Kawatu.
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: