JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Anggota Komisi VI DPR RI, Hafiz Thohir menyampaikan,a berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka inflasi sepanjang bulan Juli 2016 mencapai 0,69 persen dan hal tersebut perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.


"Saya minta pemerintah untuk lebih memperhatikan inflasi agar tidak meningkat pada bulan berikutnya, sebab Angka 0,69 persen, merupakan nilai yang sudah mendekati lampu kuning,"sebut Thohir di Senayan, Jakarta, Jumat, (5/8/2016).

Ia menilai, jika inflasi menyentuh di angka 0,73 persen, berarti telah terjadi kenaikan harga di luar kewajaran sehingga meningkatkan inflasi.

"Jika inflasi berlarut, maka akan menambah beban rakyat yang daya belinya sudah merosot jauh sejak satu setengah tahun terakhir,"imbuhnya

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan bahwa pihaknya yakin inflasi sepanjang 2016 bisa di bawah empat persen melihat inflasi Juli 2016 0,69 persen.

Namun, hafiz berpandangan jika inflasi bisa saja melampaui empat persen, tergantung kontrol fiskal dari pemerintah.

"Jika dibiarkan, inflasi terus naik maka akan membuat rakyat kesulitan membeli, karena turunnya animo akibat pasar tidak tumbuh baik,"pungkasnya.
[Adista Pattisahusiwa]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: