SENIN, 15 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Jadwal agenda persidangan lanjutan kasus perkara "kopi sianida" yang ke 12 kalinya dengan terdakwa tunggal Jessica Kumala Wongso diduga sebagai pelaku yang menyebabkan tewasnya I Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Rabu (6/1/2016), rencananya akan kembali menghadirkan 2 orang saksi yang akan dimintai keterangannya dalam persidangan Jessica.

Hidayat Bostam, anggota tim kuasa hukum dan pengacara Jessica Kumala Wongso
Kedua saksi tersebut masing-masing adalah SR, seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang selama ini bekerja di rumah Jessica dan seorang saksi ahli Psikologi yang pernah memeriksa kondisi kejiwaan Jessica Kumala Wongso. Keduanya akan dihadirkan secara bersamaan dalam waktu yang berbeda di Ruang Sidang Mr. Kusuma Atmadja 2, Gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Kombes Pol. Krishna Murti, saat dirinya masih menjabat sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya (sekarang Wakapolda Lampung) beberapa waktu yang lalu sempat menjelaskan bahwa seorang PRT dirumah Jessica sempat diamankan di ruangan khusus untuk dimintai keterangan.

Krishna Murti menganggap bahwa keterangan SR, seorang PRT Jessica tersebut sangat signifikan terkait dengan alibi Jessica soal celananya yang sobek yang akhirnya dibuang oleh salah seorang pembantunya saat Jessica suatu saat PRT tersebut dibutuhkan kesaksiannya di pengadilan, maka akan gampang mencarinya.

Hidayat Bostam, anggota tim kuasa hukum sekaligus pengacara Jessica mengatakan "rencananya Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan 2 orang saksi untuk dimintai keterangannya dalam persidangan, yaitu seorang PRT yang bekerja di rumah Jessica dan seorang saksi ahli Psikologi yang pernah memeriksa kondisi kesehatan jiwa Jessica Kumala Wongso" katanya di PN Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

"Selain menghadirkan 2 orang saksi, tidak tertutup kemungkinan JPU juga bisa saja akan menghadirkan saksi-saksi lainnya, namun yang jelas kami sebagai tim kuasa hukum dan pengacara Jessica menilai bahwa sampai saat ini belum ada satu pun saksi yang memberatkan, ibaratnya belum ada satupun saksi yang melihat langsung saat Jessica memasukkan sesuatu ke dalam gelas Es Kopi Vietnam yang diminum oleh Wayan Mirna" pungkasnya kepada wartawan.(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: