MINGGU, 14 AGUSTUS 2016

MALANG --- Keinginan para Aremania melakukan konvoi untuk merayakan hari jadi Arema ke-29 akhirnya terwujud, setelah sebelumnya sempat di larang melakukan konvoi pada tanggal 11 Agustus yang lalu oleh pihak keamanan. Namun, hari ini Minggu (14/8/2016) ribuan Aremania turun ke jalan setelah mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar 'Napak tilas'.


Dari pantauan Cendana News, sejak pagi dengan membawa berbagai atribut Arema, para Aremania ini sudah mulai berdatangan dan berkumpul di depan Stasiun Kota Baru yang menjadi tempat pemberangkatan napak tilas. Ratusan polisi juga terlihat berjaga untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono mengaku bahwa untuk mengamankan jalannya napak tilas, pihaknya sudah menyiagakan sekitar 800 personil.

"Untuk kegiatan napak tilas hari ini kami menerjunkan kurang lebih 800 personil polisi Bawah Kendali Operasi (BKO) Malang kota, Batu, Pasuruan serta aggota dari Brimob," jelasnya.


Dengan jumlah personilnya tersebut, pihaknya akan melakukan pengamanan yang maksimal sampai puncak acara nonton bareng nanti. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan napak tilas bisa berjalan aman dan tertib.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, Aremania yang membawa bendera dengan menggunakan tongkat akan kami sita tongkatnya. Sedangkan bagi yang tidak menggunakan helm untuk hari ini tidak kami tilang tapi kita suruh turun dan tidak diperbolehkan untuk mengikuti napak tilas," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Aremania karena menurutnya secara keseluruhan perayaan hari jadi Arema berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Aremania, karena mereka telah membuktikan bahwa Aremania merupakan suporter yang santun, tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain," pungkasnya.(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: